Kumpulan Tulisan OO Hanafiah, M.Ag

loading...

Friday, July 20, 2018

Peluang/opportunities bagi Perguruan Tinggi Islam IAILM Suryalaya

Peluang/opportunities bagi IAILM Suryalaya

IAILM Suryalaya memiliki peluang sebagai pencetak tenaga ahli ilmu tasawuf yang belum dimiliki oleh perguruan tinggi lain baik negeri maupun swasta di Indonesia. Dengan maraknya dekadensi moral atau karakter maka tasawuf dapat berkiprah banyak dalam mendukung program pemerintah melaksanakan revolusi dan rehabilitasi mental.
Terbukanya kesempatan untuk pengembangan perguruan tinggi, terutama berkenaan dengan persiapan menuju Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA), melalui pengembangan sayap kemitraan serta kerja sama dengan pihak pemerintah dan swasta baik dalam maupun luar negeri masih terus dijajagi.
Bersama–sama dengan Pondok Pesantren Suryalaya maka IAILM Suryalaya berencana menjadi Pusat Kajian Tasawuf di Asia Tenggara. Semangat reformasi dan demokratisasi yang menerpa bangsa Indoneisa dipandang dapat menjadi stimulus yang positif bagi civitas akademika IAILM Suryalaya untuk membenahi dan meningkatkan kualitas dalam berbagai aspek. Tingginya harapan masyarakat terhadap pengembangan IAILM Suryalaya sebagai centre of excellence pengkajian Islam yang memadukan iman, ilmu dan amal terutama sebagai pusat kajian Tasawuf. Dukungan pemerintah baik pusat maupun daerah serta masyarakat Jawa Barat khususnya terhadap pentingnya peningkatan akademis menambah suasana kondusif bagi IAILM Suryalaya untuk mengoptimalkanTri Dharma Perguruan Tinggi.
IAILM Suryalaya berada dalam lingkungan pesantren yang kuat rasa tanggung jawabnya dalam mengembangkan Islam secara komprehensif serta letak geografis kampus yang berada pada jalur lalu lintas di Tatar Priangan Timur yakni kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Majalengka dan Sumedang Semangat reformasi dan demokratisasi yang berkembang selama ini dapat menjadi stimulus yang positif bagi sivitas akademika IAILM Suryalaya untuk membenahi dan meningkatkan kualitas dalam berbagai aspek.
Difahami harapan masyarakat terhadap pengembangan IAILM Suryalaya sebagai centre of excellence pengkajian Islam yang memadukan ilmu iman dan amal serta kajian Tasawuf. Dukungan pemerintah baik pusat maupun daerah serta masyarakat Jawa Barat pada khususnya terhadap pentingnya peningkatan kehidupan beragama menambah suasana kondusif bagi IAILM Suryalaya untuk mengoptimalkan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.

Related Posts

No comments on Peluang/opportunities bagi Perguruan Tinggi Islam IAILM Suryalaya

Post a Comment