Kumpulan Tulisan OO Hanafiah, M.Ag

loading...

Thursday, May 24, 2018

PUASA IBADAH YANG SAMAR (RAHASIA)

PUASA IBADAH YANG SAMAR (RAHASIA)



Rasululloh saw bersabda : setiap amala anak adam itu untuknya, kecuali saum. Saum itu untukKU dan Aku yang akan memberi pahlanya.
Ada suatu Hikayat : bahawa pada saat Kiamat nanti dating segolongan umat (kaum) yang kaum itu mempunyai sayap seperti sayapnya burung. Mereka terbang dengan sayap itu ke atas benteng surga. Sehingga Malaikat penjaga surga bertanya : “ Siapa kamu ? “ mereka menjawab ; “ Kami dari golongan/Kaum umat Nabi Muhammad SAW”. Malaikat penjaga surga bertanya lagi “ Apakah kamu melihar Hisaban (perhitungan amal)?” Mereka menjawab “ Tidak “. Malaikat bertanya lagi “ Apakah kamu melihat Shirat (jembatan)?” Mereka menjawab “Tidak”. Malaikat bertanya lagi “ dengan amal apakah kamu sekalian mendapatkan derajat seperti ini?” Mereka menjawab “ Kami beribadah kepada Alloh SWT di dunia dengan cara samar (tidak kelihatan), sampai kami dimasukan ke surga juga dengan samar (tidak kelihatan).
Di antara amal yang tidak kelihatan atau samar itu adalah puasa dan dzikir, oleh karena itu orang yang berpuasa tidak kelihatan. Kita sulit membedakan orang yang sedang puasa dengan orang yang tidak puasa.

Related Posts

No comments on PUASA IBADAH YANG SAMAR (RAHASIA)

Post a Comment