Kumpulan Tulisan OO Hanafiah, M.Ag

loading...

Sunday, June 10, 2018

ABSTRAK Pengaruh Kemampuan Menejerial Kepala Sekolah dalam Koordinasi Internal terhadap Kinerja Guru.

ABSTRAK

          Pengaruh Kemampuan Menejerial Kepala Sekolah dalam Koordinasi Internal terhadap Kinerja Guru.
         Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menejerial kepala sekolah dalam koordinasi internal di MTsN Kawali,untuk memperoleh gambaran tentang kinerja guru di MTsN Kawali serta untuk mengetahui bagai mana pengaruh kemampuan menejerial kepala sekolah dalam koordinasi internal terhadap kinerja guru di MTsN Kawali, penelitian ini telaksanakan pada bulan Juni-Agustus 2017 di MTsN Kawali. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan metode penelitiannya adalah korelasional deskriptif. Teknik pengambilan sempling yaitu total sampling, dan purposive sampling instrument yang digunakan adalah angket. Hasil penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifkan antara kemampuan menejerial kepala sekolah dalam koordinasi internal  terhadap kinerja guru di MtsN Kawali.
        Yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah guru MTsN Kawali  yang berjumlah 45 orang dan murid yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah guru.
        Pengaruh kemampuan kepala sekolah dalam koordinasi internal di MTsN Kawali tergolong baik.  Hal ini berdasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan kepada responden dengan menggunakan angket, kemudian dihitung skala penafsirannya dengan memperoleh  nilai  rata-rata variabel sebesar 44 dengan klasifikasi baik.
        Kinerja guru MTsN Kawali tergolong sangat baik, hal ini berdasarkan  pada hasil penelitian yang dilakukan kepada 45 responden dengan menggunakan Angket, kemudian dihitung skala penafsirannya dengan memperoleh nilai rata-rata variabel sebesar 44,60 berada diatas 44,48 dengan klasifikasi sangat baik.Hal ini dapat disimpulkan, bahwa kinerja guru MTsN Kawali  tergolong sangat baik.
        Kemampuan menejerial kepala sekolah dalam koordinasi internal di MTsN kawali memberikan pengaruh positif dan signifikan  terhadap kinerja guru disana. Hal ini berdasarkan perhitungan korelasi antara variabel (X) dengan variabel (Y) yang menggunakan rumus korelasi rank spearman, dengan nilai r sebesar 0,70. Angka korelasi  tersebut berada pada interval 0,61 – 0,80 dengan kualifikasi  tinggi. Artinya terdapat pengaruh yang tinggi antara kemampuan meneierial kepala sekolah dalam koordinasi internal Terhadap kinerja para guru di sekolah tersebut.Melalui uji hipotesis diketahui bahwa angka korelasi tersebut signifikan.Sebab terbukti thitung 6 lebih besar daripad ttable 1,681. Dengan demikian disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan adanya pengaruh positif antara kedua variable tersebut dapat diterima.

Related Posts

No comments on ABSTRAK Pengaruh Kemampuan Menejerial Kepala Sekolah dalam Koordinasi Internal terhadap Kinerja Guru.

Post a Comment